Kamis, 11 Oktober 2012

0

Cara Mengembalikan File Yang Hilang (di"super hidden" oleh Virus) Dengan NotePad

Posted in
Assalamualaikum...
Selamat datang di Blog sederhana AzXa... Apa kabar agan-agan semua?? Smoga agan" & Aganwati pada baik-baik aja ya....Amiin
Pada kesempatan Kali ini, Saya mau Share Cara yang cukup mudah untuk mengembalikan File" yang hilang oleh Virus. Dalam tanda kutip "Filenya Dibuat jadi Super Hidden oleh Virus" kecuali jika filenya dihapus/terhapus, cara ni g akn bkrja. Cara ini merupakan cara yang saya buat & Coba Sendiri. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah, tapi cara tersebut saya anggap "kurang sempurna" jadi saya kira cara ini lebih baik.
OK... Langsung ke Topik...
1. Buka NotePad (Klik Start>Klik All Program>Accessories>NotePad)
2. Copas (copy - Paste) script di bawah

Attrib -S -H *.* /s /d

setelah itu, Save dengan nama sesuai keinginana dan extensi harus "bat".... contoh : Azka.bat, FileGUE.bat, Mantap.bat
dan untuk "Save as type" pilih All file

3. Setelah jadi, Copykan file yang kita buat tadi ke Drive/folder yang filenya pada ilang...
contoh : file-file saya di Folder "MANTAP" hilang, jadi, saya akan menyimpan file yang kita buat di NotePad tadi di Folder "MANTAP".

4. Buka file yang kita buat tadi (double click) tunggu sebentar, jika merasa perlu, agan bisa ngerefresh
5. Treng treengg... file" nya pada kembali....
Semoga berjalan mulus di Komputer agan...jika filenya ilang lagi atau file di folder lain hilang, agan tinggal copy file ini ke folder yang filenya pada ilang atau ulangi langkah" di atas...

Sekian... dan  Wassalam.

0 komentar: